Selasa, 26 April 2011

Puisi Mencari Makna Cinta


cinta

Mencari Makna Cinta

Embun pagi telah mengering
Pancaran mentari membuat dedaunan menguning
Mataku tertegun menatap langit
Melepas hati yang terbelit
Kini ku bisa tersenyum
Melihat dunia penuh rasa kagum
Setelah kian lama hatiku menangis
Akan cinta yang kian terkikis
Kini ku bisa gembira
Manjalani hidup dengan orang-orang tercinta
Setelah jiwaku berduka
Merintih dan tersiksa
Aku bersyukur
Api cinta tak membuatku hancur
Kini ku ingin hidup kembali
Mencari makna cinta sejati
====================================

harapan dan kenangan

kalau saja ada sesuatu yg lebih indah dri cinta, hanya kpdamu kupersembahkan.
andai lembayung sutera dpt kugapai dn kubawa, hanya untukmu kuberikan.
bagai meniti langkah di senja hari,
seakan diri tiada arti
takut akan datangnya malam
seperti apa diri di esok pagi.
lihat bintang diatas sana
tak mungkin indah bila sendiri,
hati inipun bgtu adanya
brharap kau paham dn mengerti.
hai…coba kau dengar gemercik air
riaknya seakan saling berbisik,
terdengar lirih menyebut namamu
lambat tpi trdengar syahdu.
dn akupun mulai tersenyum
ktika smua dpt kurasa
indah dn bgtu indah kurasa
dn sungguh itu yg kurasa.
kini smua telah terjadi,.
telah kumasuki satu hati
yg tk mungkin ku tinggal pergi
meski belum ada kata pasti.
,…..andai dia disini
……andai dia mengerti.
====================================

Rhasia dibalik rahasia

senyummu mengobati luka hatiku…
Tawamu membuat ku tersenyum…
Tatapanmu menbuatku salah tingkah…
Dalam keadan itu…
Ku mampu menantang kejamnya hidup…
Hati kecilku berkata aku tlah jatuh cinta…
Tak inginku berpisah darimu walau sesaat…
Didekatmu aku merasa damai
ingin ku katakan aku sayang kmu…
tpi aku tak mampu katakan itu semua…
Cukup lah bagiku untuk menjadi temanmu…
Namun aku tetap tak bisa membohongi hti kecilku bahwa aku sayang kmu…
Disaat aku menyiapkan hti untuk berkata aku sayang kmu…
Kenapa kau malah berkata kau akan pergi…
Apakah aku tak cukup berarti untuk menjadi pertimbangan bgimu…
Agar kau tetap bertahan disini, disamping ku…
Atau kau menunggu sesuatu yg lebih dariku…
===================================

sayap-sayap hati

katakan padaku bagaimana menggapaimu….. bagaimana mengerti hatimu…. mengerti tentang senyummu… Mengerti tentang tutur katamu… Berhentilah sejenak pernak pernik dunia ini… Tidak adakah arti ketulusan… Tidak adakah arti sebuah kejujuran… Tidak adakah arti sebuah kemurnian… Kau rangkai kata-kata menjadi sebuah cerita….. Setelah tertuang lalu kau campakkan semua…Tampa ada ragu dan pemikiran…Seolah tak ada arti… Dan kembali kau rangkai sesuka hatimu…. Jika harta membuatmu menjauh… Betapa hinanya sebuah kepercayaan…. Jika kecantikan membuatmu mendekat ternodalah sebuah ketulusan…..Tak apa tak ada kata… Berlalu seperti gelombang ombak…. Diluar kau hiasi dengan permadani… Didalam hatimu busuk seperti bangkai lebih busuk dari kotoran… Katakan padaku bagai mana indah kau rasa tampa sebuah ketulusan… Katakan padaku bagai mana kepercayan tampa kejujuran… Katakan padaku damai tampa sebuah iman…. sayap-sayap hati yang terluka….
====================================

Cinta sejati

Hembus angin
Menebar aroma kering
Gugur beribu he£ai
Bisu berjuta kata
S’bab waktu te£ah menyergap
Kemarau berke£ana
Sisahkan jejak kerontang
Tiada sebentuk harapan
Tiada irama nadi
Hanya keinginan tercurah dari kepingan ka£bu
Memecah, menitik
Kemarau tiada henti berke£ana
Tiap guguran ada tanya
Tiap guguran terukir pasrah
Tiap guguran ada£ah perpisahan
1 hari, 1 jam
Menghitung sisg £angkah
Da£am resah ge£isah napas
Meraba detak ini
Tiba pada penghujung waktu
Sebentar saja
Aku ingin ad
Aku ingin mengasihimu
Kau tak hi£ang dari pandanganku
Meski aku te£ah berke£ana
===================================

selalu memilikimu

meski kita tak lagi menyatu dalam deburan rindu
tapi qu akan slalu merindukanmu
meski kita tak lagi bahagia dalam gejolak cinta
namun akan selamanya aku menyimpan cerita kita
kau dan aku pernah tertawa
membingkai kenangan yang tak kan terlupa
semua tentang kita adalah keabadian
maaf, jika ke_eg0anku membuat panas di hidupmu
maaf, jika airmataqu membuat kelam di harimu
karena untukku kau adlah satu hal yang tak kan terganti
meski raga ini miliknya
tapi, jiwaku tetap untukmu
meski jiwamu tak mungkin lagi ku sentuh
namun, biarkanlah aku menikmati jiwaku dalam angan bersamamu….
perpisahan tak berarti kehilangan……..
karena diantara kita telah tercipta setumpuk kenangan……….
memilikimu
===================================

TAK AKAN TERGANTI

cinta bagai sepasang merpati yg selalu da saat suka n duka,,
seperti thu jg cnta q pdmue wahai pujaan hati,, engakau pujaan hati q,,
paras indah cntikmue bagai sang bidaari,,
memang tak kan pernah terganti di htqu,,
dan jika mungkin kau cntai diriqu,,
q akan pertahankan cnta nhe thukmue,, n mungkin cnta kt kan mmenyatu, Tp, paras indah wajahmue bagai bidadari langit yg di turunkan kebumii,,
yg hangatkan jiwa q y sepi,, engkau adlh mentari q,, q ingat kecupan manismue,kecupan yg selalu hadir thuk hangatkan jiwa q,, engkau lah terindah pujaan ht q,, engkau hadirkan kesejukan disaat sejuknya hawa n ketika sejenaak q menginggat senyumanmuue, di dlm hati tersirat n tak kkan q lupa,, yhaa!!! senyuman thu akan selalu melekat sampai nyawa q nhe benar@ tamat!!!
krn mencintaimue adlh hal terindah n tak terlupaa thuk q,walaupun q sering membuatmue resah,tp q harap cnta kt kan terarah,, besama kt
====================================

ku ingin slamanya

Aq mencintaimu seiring nafas qu .
Berharap dapat menyayangimu sampai akhir hidup qu .
Aq pun mengharap hal yg sama darimu .
Berharap smua ini takan pernah berakhir .
Berharap kau slalu ada dalam stiap langkah qu .
Maaf jika slama ini aq tak slalu mengerti dirimu .
Aq hanya takut kau pergi .
Takut kau hilang dari hidup qu .
Karna aq ingin kau jd yg terakhir di hidup qu .
Karna aq membutuhkanmu, kasih sayangmu, perhatianmu, belaian-belaian lembutmu yg mampu tenangkan hati qu .
Aq ingin qt slalu bersama skarang, esok dan slamanya .
====================================

Mentari Pagi

Bagaikan menunggu cahaya cinta_
Yang tak mungkin hadir tuk diriku_
Disaat kaki mulai lemah tuk melangkah_
Tuk mengejar angan dan bayangmu_
Tak munghkin ku dapat semua itu darimu_
Wahai MENTARI PAGI_
===================================

MAKIN CINTA

akan kumulai darimana lagi
tuk ungkapkan cinta untukmu
pujanggapun angkat tangan sudah
tinggalkan penanya dikertas putihku
langitpun tersungging saja
melukis cinta di matanya
andai pelangi turun di sini
kujadikan pita perekat hatiku
ada cinta untukmu
mungkin tak seindah syair
tak seharum mawar
namun ada cinta untukmu
yang datang dengan apadanya
namun jadi diraja merajai waktu
====================================

kau bukan untuku

kekasih…
ku sesali dirimu tak di sampingku malam ini..
saat ini aku rindu,,
ku sesali hadirmu mengapa dirinya lah yang berhakatas dirimu ..
cintaku terluka
andai engkau ada disini,,
ku kan selalu menjaga dan mencintaimu..
andai kau tercipta untuku,,
kan ku rangkai cinta trindah hanya untukmu…
===================================

Selamat malam

kenanqlah aku selama hidup mu ..
simpanlah aku di.dalam hati mu ..
inqatkan aku di.setiap klayal mu ..
mimpikan aku di.waktu tidur mu ..
dan janqan lupakan aku di.masa hidup mu ..
karna aku akan selalu menqinqat mu ..
qoOd niqHt ..
====================================

ada apa dengan hatimu

dulu kau begitu sayang
dulu kau begitu cinta
dulu kita sering bersama
dulu juga kita sering tertawa
kini….
kau tak tampakkan lagi cinta
kau hilangkan rasa
aku mulai hilang rasa
aku terasa hampa
tiap detik kau acuh sama aku
setiap menit kau pasang wajah suram kepadaku
ada apa dengan hatimu
kenapa begitu angkuh kepadaku?
ada apa dengan hatim?
kenapa begitu dingin kepadaku?
akan tetapi aku tetap menunggumu
menunggumu kembalikan hatimu kepadaku
sadarlah kau cintaku!
tiada kasih selain dirimu

0 komentar:

Posting Komentar